siapa sighh yang nggak mau tinggal di negara dengan tingkat keamanan yang tinggi. pastilah tingkat keamanan di suatu negara mempengaruhi kesejahteraan rakyatnya. tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah 7 negara dengan tingkat keamanan tertinggi di dunia.

  • SELANDIA BARU, merupakan negara kepulauan di sebelah barat daya samudera pasifik, adalah salah satu negara yang aman untuk bepergian, dengan tingkat kejahatan yang relatif rendah, dan penanganan penyakit yang lebih baik. karena masyarakt Selandia Baru sangat menghormati hak asasi manusia. Selandia Baru merupakan negara yang tidak memiliki musuh hingga kini.
  •  DENMARK, merupakan negara tujuan para wisatawan yang menginginkan perjalanan dengan tingkat keamanan tinggi. di negara Denmark ini hak asasi manusia dan kesetaraan gender sangat di junjung tinggi, sehingga tingkat kejahatan di negara ini sangat rendah.

  • NORWEGIA, Norwegia merupakan negara nordik yang terletak di semenanjung skandinavia yang bagian baratnya berbatasan dengan Swedia, Finlandia dan Rusia. selain kehidupan rakyatnya yang makmur dan sejahtera, Norwegia sangat menjungjung tinggi hak asasi manusia dan kebebasan pribadi ataupun individu, religi dan kebebasan budaya. Norwegia juga dianggap sebagai negara yang minim terhadap serangan teroris. 
  • ISLANDIA, Islandia adalah negara nordik yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara samudera Atlantik. salah satu negara terkaya didunia dan disebut negara paling berkembang menurut PBB.disamping tingkat kesejahteeraan sosial yang sangat baik dan sangat menghargai hak asasi manusia, Islandia juga adalah salah satu negara dengan tingkat kriminal terendah didunia. 
  • AUSTRIA, adalah negara yang terkurung ditengah-tengah daratan benua Eropa dan merupakan salah satu negara yang tidak memiliki pantai. jika dibandingkan dengan Selandia Baru dan negara-negara Skandinavia, Austria dianggap kurang toleran dalam menghormati hak asasi manusia. meski begitu, Austria dianggap sebagai salah satu teraman karena tingkat kriminalitas yang rendah.
  • SWEDIA, adalah negara nordik di skandinavia yang berbatasan dengan Norwegia di bagian barat dan Finlandia di Timur laut. di barat daya berbatasan dengan selat skagerrak dan selat kattegat. serta bagian timur berbatasan dengan Laut Baltik dan Teluk Bothnia. meski terkenalsebagai eksportir senjata, Swedia termasuk sebagai salah satu negara teraman di dunia karena tingkat kejahatan dan kekerasan yang rendah, serta termasuk salah satu negara yang sangat menghormati hak asasi manusia.
  • JEPANG, negara yang terkenal dengan sebutan negeri sakura ini termasuk salah satu negara teraman selanjutnya. negara yang sangat terkenal didunia karena teknologinya ini sangat mnjunjung tinggi kebebasan sosial dan sangat menghargai hak asasi manusia. angka kejahatan di negara sakura ini sangat rendah, tercatat 500 kejahatan per tahunnya dengan jumlah populasi 127 juta jiwa, jumlah ini terbilang rendah. Jepang merupakan salah satu negara favorit tujuan wisata. dalam upaya menekan angka kejahatan, di negara ini diberlakukan peraturan kepemilikan senjata yang sangat ketat. dibandingkan dengan negara-negara lain di duni, di Jepang hampir sama sekali tidak ada perampokan.

 nahhh, sekarang ada referensi niiih, buat sobat yang ingin jalan-jalan ke luar negeri. daftar negara-negara teraman di atas bisa dijadikan tujuan perjalanan wisata. tentu saja, keselamatan adalah hal yang paling penting dan yang yang harus diutamakan, caranya adalah dengan menaati peraturan yang ada di masing-masing negara.

kita juga harus bisa menciptakan rasa aman di negara kita sendiri yaa sobb, paling tidak dimulia dari kita sendiri. agar para wisatawan yang datang ke negara kita ini tidak kapok balik lagi. 

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar