Ngeblog adalah salah satu hoby yang bisa menghasilkan, dalam hal ini uang. ada orang ngeblog hanya sekedar menyalurkan hoby menulisnya, ada pula yang dengan konsisten bekerja untuk menghasilkan uang dari blognya tersebut.
tidak sedikt pula orang yang menjadi terkaenal karena blog. contohnya saja Radya Dika, dia menjadi terkenal karena tulisan-tulisan pada blog pribadinya.

namun siapa sangka, banyak orang menjadian hoby ngeblognya ini sebagai sumber penghasilan. bahkan tidak sedikit yang berpenghasilan sangat tinggi.

dikutip dari korantekno.com
inilah mereka yang membuktikan bahwa hoby menulis bisa membuat kaya raya:

pete cashmore


Pete Cashmore ( lahir 18 September 1985 ) adalah CEO dan pendiri blog populer Mashable. Pete mendirikan Mashable pada tahun 2005, Mashable adalah blog yang berfokus membahas sosial media dan teknologi, dan Pete fokus pada kedua tema ini sebagai genre blognya. ia bahkan secara rutin menulis artikel tekhnologi untuk CNN setiap minggunya. dengan penghasilan US$ 560.000 sampai US$ 600.000, pantaslah jika dia disebut sebagai salah satu blogger tersukses yang ada.

Michael Arrington 
https://www.maxmanroe.com/wp-content/uploads/2014/09/Michael-Arrington.jpg
pria kelahiran maret 13 1970 ini adalah co-editor dari techcrunh, sebuah blog yang membahas khusus tentang tekhnologi. blog terseut merupakan salah satu blog yang berpengaruh terhadap perkembangan software dan hardware. penghasilan perbulan Michael adalah US$ 500.000 hingga US$ 800.000.

Perez Hilton 
http://www.businessnewsdaily.com/images/i/000/001/851/i02/Perez-Hilton-Headshot.jpg?1331793419
perez hilton adalah seorang blogger pendiri perezhilton.com. Perezhilton .com sendiri adalah sebuah blog yang aktif membahas tentang gosip-gosip dan dunia entertain. banyak artis yang tidak luput dari tulisan blognya tersebut. dengan penghasilan sebesar US$ 400.000 sangatlah menggiurkan untuk seorng penulis blog.

Vitaly Friedman
http://oneminutewith.com/wp-content/uploads/2012/05/vitaly.jpg
Smashing Magazine, adalah blog yang didirikan oleh Vitaly, blog yang membahas tentang web design inilah yang membawa nama Vitaly menjadi blogger terkaya urutan ke-4 di dunia. penghaslannya adlalah $190.000.

Timothy Sykes 
http://i.ytimg.com/vi/sMvyQCY-_Gg/hqdefault.jpg
adalah seorang pendiri sebuah blog sama dengan namanya, blog yang membahas semua yang berkaitan tentang saham dan pasar modal yang juga sesuai dengan keahliannya membuatnya mampu memperoleh penghasilan sampai dengan $ 180.000 perbulannya. penghasilan yang fantantis untuk seorang blogger.

Jake Dobki  
 http://hdc.org/wp-content/uploads/2015/01/Jake-Dobkin.jpg
blognya membahas kota New York dengan sangat spesifik mulai dari berita, kebudayaan, bar, restoran dan tempat-tempat menarik lainnya. ghotamist.com menjadi rujukan untuk para turis yang berkunjung ke kota New York. penghasilan perbulannya adalah $ 110.000.

Collis Ta'eed 
http://the-mni.com/wp-content/uploads/2013/07/collis1.jpg
 penemu envato, blog penjualan online untuk tema, grafik, video, audio, plugin, photografi. dan Ta'eed juga memberika tutorial dan panduan untuk program desain grafis maupun aplikasi software.
penghasilannya dari blogging adalah $ 120.000.

Gina Trapani 
http://usesthis.com/images/portraits/gina.trapani.jpg
blogger wanita terkaya pada tahun 2013 ini adalah seorang blogger yang mambahas tentang cara pengembangan diri diblognya. lifehacker adalah blog Gina, yang membuatnya memperoleh penghasilan sebesar $ 110.000 perbulannya.

Matt Marshall 
http://d3jgkzl5mcxi5w.cloudfront.net/2012/07/matt_marshall465.jpg
blog pribadinya, Venture Beat membuatnya memiliki penghasilan sebesar $ 50.000 sampai $ 100.000 perbulan. dalam blognya ini Marshall mengajak para pengunjungnya untuk mendapatkan penghasilan dari belajar berinvestasi pada produk yang menjajikan.

Ewdison Then  
http://www.worthofblog.com/wp-content/uploads/2014/10/ewdison-then.jpg
Dia adalah di urutan terakhir sebagai blogger terkaya di dunia. Fokus temanya adalah tentang teknologi dan elektronik, khususnya bagi konsumen. SlashGear, blog yang ia dedikasikan untuk hobinya itu membuat ia menjadi rujukan dalam hal tips dan trik. Ia membahas berbagai merek mulai dari Sony, Moto G, Nexus, NSA dan lainnya. 


mereka semua adalah contoh bererapa blogger yang telah sukses, dengan penghasilan mereka yang fantastis. kitapun bisa menjadi blogger sukses seperti mereka, jika kita mau dan bersungguh-sungguh menggarap blog milik kita. ada beberapa tips buat sobat yang ingin menjadi blogger sukses, yaitu:

  • berusaha membuat artikel asli buatan sendiri. 
  • hindari copas. mengkopi paste artikel blog milik orang lain sangat tidak dianjurkan, karena itu melanggar hak cipta pengarangnya sobb.  kita bisa membuat artikel dengan pembahasan yang sama dengan orang lain, namun sebaiknya dengan bahasa kita sendiri.
  • cobalah untuk fokus pada satu tema. blogger pemula biasanya menulis artikel diblog dengan banyak tema pembahasan. mungkin hari ini membahas tentang otomotif, besok tentang kesehatan,dan mungkin lusa akan berganti membahas tentang entertain dan gosip. jika kita masih pemula, tidak disarankan untuk membahas banyak tema di dalam satu blog. karena akan menyulitkan kita nantinya, kita akan bingung memilih tema yang akan di update hari ini, besok ataupun lusa.
  •  rutin update artikel. pegunjung blog akan senang dengan blog yang rutin di-update, dan nantinya pengunjung akan menjadi loyal untuk berkunjung keblog kita, apalagi jika sering di update.
  • menyukai tema pembahasan. maksudnya, sebaiknya kita dalam membuat blog harus mengetahui apa-apa saja yang akan kita bahas di dalam blog kita tersebut. apakah kita menyukai tema tersebut atau tidak, jika tidak, kemungkinan besar blog kita nantinya akan berhenti di tengah jalan.
  • promosi blog. sosial media masih menjadi pilihan utama untuk mempromosikan blog. tetapi akan lebih bagus jika kita menguasai teknik SEO, banyak tutorial tentang SEO tersebar di internet, sobat bisa googling tuuu. . .
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar