Crayon Sinchan adalah kartun ciptaan mangaka Jepang Yoshito Usui, yang pertama kali muncul di majalah mingguan Action pada tahun 1992.

Crayon Sinchan adalah serial kartun yang ditujukan untuk anak-anak. Tapi, tidak dapat dipungkiri bahwa tidak sedikit pula para orang dewasa yang gemar menonton film kartun Sinchan ini. Crayon Sinchan adalah salah satu film kartun yang sangat disukai anak-anak, menonjolkan sifat kelucuan dan kekonyolan yang sering dibuatnya, ditambah lagi aksinya yang sering menirukan gaya orang dewasa dan yang paling konyol adalah Sinchan sering menggoda cewek cantik yang dilihatnya. Tetapi, tidak sedikit pula pelajran yang dapat di ambil dari film kartun yang satu ini, misalnya saja sifat kasih sayang yang dimiliki oleh Sinchan. Sinchan sangat menyayangi adiknya, Himawari. dikutip dari jadiberita.com, kita akan membahas beberapa hal menarik yangdapat kita temukan di kartun Sichan ini.

1. Shinnosuke Nohara alias Shinchan, sangat mengidolakan pahlawan bertopeng yang sering ditontonnya di TV, bahkan dia sering menirukan gaya ala pahlawan bertopeng ini lengkap dengan kostumnya.

2. Misae Nohara, adalah ibu Sinchan. sering dibuat kerepotan oleh ulah anaknya sendiri, Sinchan. sangat suka belanja, apalagi jika ada diskon.

3. Hiroshi Nohara, adalah ayah Sinchan yang juga sering dibuat kerepotan oleh ulahnya Sinchan. dia adalah pekerja kantoran yang sangat sibuk sehingga waktu bersama keluarganya menjadi sedikit, tetapi jika sedang libur kerja, dia akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk berkumpul bersam dengan keluarganya.

4. Himawari, adalah adik Sinchan. dia sangat suka melihat pria tampan, walaupun usianya masih balita. dia juga sangat menyukai perhiasan , mirip sekali dengan ibunya, ya ??!!  dan semua barang yang berkilau. Himawari dalam bahasa Jepang berarti bunga matahari.






https://melda08.files.wordpress.com/2010/11/tokoh-sinchan.jpg


5. Toru Kazama, adalah salah satu teman sekelas Sinchan di TK aksi. Kazam adalah anak yang suka pamer dan sok tahu. dia juga sering dibuat jengkel saat Sinchan berbuat konyol.

6. Nene Sakurada ( nama dalam Indonesia adalah Nana ) adalah anak tetangga Sinchan. dan Sinchan seringkali membuat ibunya Nene kesal setiap kali dia berkunjung kerumah Nene. setiap kali merasa kesal, Nene selalu memukuli boneka kelincinya.

7. Masao Sato adalah anak yang penakut dan suka melakukan kegiatan bersih-bersih. Masao tidak pernah mengatakan tidak jika Nene mengajaknya bermain 'pura-pura'/keluarga bahagia.

8. Bo, adalah anak yang sangat pendiam, dan dia hampir tidak pernah bicara. dan dia juga terlihat selalu ingusan. Bo juga suka mengoleksi batu yang berbentuk aneh. mungkin dia juga mengoleksi batu akik, ya  ??!!

9. Ai, yang dalam komik serial Indonesianya bernama Masako Udachi, adalah anak cantik dari keluarga kaya yang ber-asal dari kota Tokyo. semua anak-anak di TK aksi menyukainya, kecuali Sinhan yang tentu saja lebih menyukai cewek yang lebih dewasa. hingga Ai yang akhirnya jatuh cinta kepada Sinchan.

10. Midori Yoshinaga, adalah salah satu guru Sinchan di TK aksi, dia selalu bersaing dengan bu guru Matsuzaka dalam berbagai hal. setelah menikah dengan Junichi Ishizaka, namanya pun berubah menjadi Midori Ishizaka.

11. Matsuzaka, teman sekaligus musuh bebuyutan Yoshinaga. Matsuzaka sangat menyukai barang-barang bermerek, dan dia juga suka membual bahwa dia bisa berbahasa Inggris. setelah melajang selama 24 tahun, akhirnya dia berpacaran dengan seorang dokter ahli tulang bernama Kyoda Takuro.

12. Bunta Takakura adalah kepala sekolah TK aksi. dia sering dipanggil kumicho oleh Sinchan. kumicho berarti boss yakuza. karena wajahnya yang seram seperti yakuza. tetapi sebenarnya dia adlah serag pria yang baik hati.

13. Atsukurushi, adalah guru pengganti bu guru Yoshinaga ketika sedang cuti hamil. pak guru Atsukurushi pobia dengan kelinci, karena dia pernah digigit oleh kelnci. tetapi berkat bantuan Sinchan dia berhasil mengatasi pobianya itu. dan diam-diam Nene kagum kepada pak Atsukurushi ini looo.

14. Masumi Ageo adalah salah seorang guru pengganti sewwaktu bu guru Matsuzaka mengalami patah tulang. bu guru Masumi adalah orang yang kurang percaya diri, dia hanya bisa mengutarakan isi hatinya apabila kacamatanya dilepas.

15. sebelum Sinchan dan keluarganya menempati rumah yang sekarang, sebelumnya Sinchan sekeluarga menempati sebuah apartemen, namun karena apartemen yang cukup sempit, Sinchan sseringkali menabrak tembok saat berlarian di dalam rumah apartemennya tersebut.



Sinchan dengan berbagai tingkah lucunya, selalu mengundang tawa bagi siapa saja yang menontonnya.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar